Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

5 Pekerjaan yang Cocok untuk Seorang Ekstrovert
Oleh : Redaksi
Rabu | 24-01-2018 | 10:17 WIB
sedanginteraksi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang ekstrovert akan merasa nyaman dan mendapat energi lebih jika berada di sekitar orang lain.

Rata-rata orang ekstrovert cenderung menyukai pekerjaan yang berhubungan dengan orang lain dibandingkan sendiri. Yang artinya, Anda menyukai pekerjaan dengan tim atau bertemu dengan banyak klien. Nah, buat Anda yang memiliki kepribadian seperti ini, 5 pekerjaan ini cocok buat Anda.

1. Sales Representative

Sales representative merupakan perwakilan penjualan atas produsen barang atau pedagang grosir. Tugasnya menghubungi klien untuk membuat janji temu dan mendiskusikan produk serta bagaimana mereka dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Mereka menunjukkan barang, menjawab pertanyaan dan menegosiasikan harga dan kontrak.

Kalau sedang tidak melakukan pertemuan dengan klien biasanya sales reprensetative diam di kantor menyiapkan menyiapkan kontrak, mengatur pengiriman, mengatur kembali barang dagangan dari produsen dan mengidentifikasi pelanggan baru.

2. Manajer Proyek

Tugas seorang manajer proyek adalah mengawasi proyek kontruksi dan berhubungan dengan pedagang, pemilik properti, arsitek, pemasok hingga staf administrasi. Pendek kata, tiada hari tanpa berinteraksi dengan banyak orang.

Meski demikian, di lain waktu kamu juga akan berada di balik meja kantor menyiapkan kontrak dan anggaran, serta mempelajari rencana bangunan dan laporan kemajuan projek.

3. Psikolog Klinis

Profesi ini kerjanya membaca pikiran orang dan membantu mereka menyelesaikan masalah emosional atau prilaku. Psikolog bisa bekerja secara individu maupun kelompok.

Nah, kalau kamu memilih profesi ini, kamu akan memberikan konseling atau terapi kepada individu atau kelompok, bahkan tidak jarang harus bertemu keluarga pasien.

4. Event Planer

Perencana sebuah event atau acara saat ini memang banyak dibutuhkan. Bukan cuma untuk acara pernikahan, tetapi juga acara selamatan atau pesta ulang tahun bahkan perpisahaan. Tugas event planner tergolong tidak simple lantaran dituntut untuk kreatif dalam menerjemahkan keinginan klien.

Selain bertemu klien, kamu juga harus bertemu dengan vendor, pengelola tempat untuk bernegoisasi dan sebagainya. Kamu juga harus mengawasi atau mengerjakan keuangan mulai dari anggaran pendukung acara hingga banyak hal.

5. Hair stylish

Penata rambut atau hair stylish mungkin terlihat sepele, namun pekerjaan ini sangat cocok untuk kaum ekstrovert dan utamanya yang memiliki kreatifitas tinggi. Pasalnya kamu harus memotong dan memberi gaya pada rambut seseorang yang dianggap cocok dengan wajahnya.

Setiap saat hair stylish berinteraksi atau berdiskusi dengan klien dan pekerjaan ini adalah yang paling sedikit memiliki waktu sendiri. Demikian dilansir dari Genit.id, Rabu (24/1/2018).

Editor: Gokli