Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Melihat Petugas Lepaskan Gas Air Mata

Nyaris Bentrok, Dua Kelompok Massa Dibubarkan Paksa Petugas Kepolisian di Batam
Oleh : CR17
Rabu | 24-01-2018 | 08:00 WIB
gas-air-mata.jpg Honda-Batam
Petugas Kepolisian, Selasa (23/01/2018) malam membubarkan paksa dua kelompok massa yang akan bentrok di belakang Hotel Nite and Day, Jodoh, Kecamatan Batuampar, Batam (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Petugas Kepolisian membubarkan paksa dua kelompok massa yang akan bentrok di belakang Hotel Nite and Day, Jodoh, Kecamatan Batuampar, Batam, Selasa (23/01/2018) malam.

Pantauan di lokasi, sampai pukul 22.58 Wib, petugas kepolisian bersenjata lengkap tampak masih bersiaga di sekitar lokasi Pos Polisi Jodoh, lengkap dengan beberapa unit mobil patroli.

Muhamzani, salah satu warga, mengatakan, kejadian mulai ribut-ribut itu mulai dari pukul 21.00 Wib. "Waktu itu posisi saya lagi di kamar mess yang di lantai 3," ujarnya.

Saat mendengar keramaian di bawah, katanya, dirinya mencoba melihat kondisi dan melihat telah ada dua kelompok massa berkumpul tepat di belakang Hotel Nite and Day yang juga kerap menjadi tempat mangkal wanita penjaja seks (WPS).

"Dari atas aku liat kayak mau ribut gitu, tapi pas itu masih ada juga aku liat mereka (WPS). Tapi tak lama kemudian tiba-tiba mereka menghilang, ternyata ada petugas kepolisian yang datang ke sana," lanjutnya.

Bahkan tak lama berselang, sekitar pukul 21.30 Wib, ia sempat mendengar adanya suara tembakan. Massa akhirnya membubarkan diri setelah adanya tembakan.

"Kayaknya itu polisi melepaskan gas air mata, supaya dua kelompok massa itu membubarkan diri," ungkapnya.

Pihak kepolisian sendiri yang sebelumnya sempat berjaga di belakang hotel hingga pukul 22.30 Wib, akhirnya bergeser memantau kondisi di sekitar Pos Polisi Jodoh.

Editor: Udin