Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Mayat ABK Speedboat Pembawa 6 Kg Sabu di Nongsa

Sesosok Mayat Pria Ditemukan Membusuk di Perairan Lanal Batam
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 23-01-2018 | 19:50 WIB
penemuan-mayat-membususk.jpg Honda-Batam
Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di bibir pantai komplek Lanal Batam, Selasa (23/01/2018), sekitar pukul 10.30 WIB (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di bibir pantai komplek Lanal Batam, Selasa (23/01/2018), sekitar pukul 10.30 WIB.

Dari awal penemuan di pantai, jasad yang ditemukan dalam keadaan telungkup hanya tinggal menggunakan boxer warna hitam, baju dan celana luar tidak terlihat lagi, dengan kondisi tubuh sudah tinggal tulang belulang. Terutama bagian kepala dan kaki sudah tidak dibaluti daging.

Penemuan berawal dari salah satu ASN yang sedang melaksanakan pembersihan di pantai, yang selanjutnya melaporkan atas penemuan mayat tersebut.

Selanjutnya atas penemuan tersebut dilaporkan kepada Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan yang langsung mendatangi lokasi penemuan mayat tersebut.

Diduga penemuan mayat ini kemungkinan terkait dengan pengejaran bandar sabu yang dilakukan Lanal Batam beberapa waktu lalu, di mana ABK-nya terjun ke laut pada saat dilaksanakan pengejaran oleh tim gabungan patroli dengan Patkamla Sea Rider 2 di perairan Nongsa Batam.

"Beberapa waktu lalu tim kita melakukan pengejaran terhadap speedboat. Awak kapalnya melompat ke laut dan tidak ditemukan. Dugaan kita, mereka merupakan awak dari speedboat yang kita kejar," ungkap Iwan.

Setelah melaksanakan koordinasi dengan pihak Polresta Barelang dan dilaksanakan olah TKP oleh tim inafis Polresta Barelang, selanjutnya untuk identifikasi mayat tanpa identitas tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri.

"Jenazahnya sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Proses selanjutnya sudah kita serahkan pada kepolisian," pungkasnya.

Editor: Udin