Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Petugas Masih Selidiki Kapal Tanker Terdampar di Pulau Sedua Kecil Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 17-01-2018 | 18:26 WIB
kapal-tanker-terdampar-di-tambelan.jpg Honda-Batam
Kapal Tanker yang terdampar di Pulau Sedua Kecil, Kecamatan Tambelan (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapal tanker berbendera Amerika yang ditemukan di perairan Pulau Sedua Kecil, Kecamatan Tambelan, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya. Sejauh ini petugas belum menemukan adanya ABK kapal tersebut.

Tokoh masyarakat Tambelan, Robby Patria, kepada BATAMTODAY.COM mengakatakan, kapal yang memiliki panjang sekitar 200 meter itu, awalnya ditemukan warga pada Selasa (16/1/2018) kemarin dalam keadaan terdampar dan tidak ditemukan adanya ABK di dalam kapal tersebut.

"Kapal itu semalam udah ada di situ (Pulau Sedua Kecil), tapi baru hari ini dicek. Warga sudah ramai mendatangi kapal itu, tapi gak ada satupun orang yang tampak ke luar dari kapal," beber Robby, Rabu (17/1/2018).

Kapal yang memiliki bobot sekitar 33 ribu ton itu, sampai saat ini masih menjadi tanda tanya. Pasalnya sejauh ini ABK kapal belum ditemukan, jika memang sudah keluar dari kapal pasti ada jejaknya, bahkan sekoci yang ada di kapal pun masih untuh.

"Ini aneh, kapal sebesar itu seperti tidak berpenghuni, kalaupun ABK-nya udah pada ke luar, tentu ada jejak. Sekarang petugas kepolisian dan intansi terkait lainnya masih melakukan penyidikan terkait kapal itu," kata Robby.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang membenarkan keberadaan tersebut. Sampai saat ini pihaknya bersama TNI AL yang ada di Kecamatan Tambelan masih melakukan penyidikan terhadap kapal dan crewnya.

"Mamang ada, cuman masih dilakukan penyidikan, sampai saat ini belum ditemukan ABK kapalnya," ujar Boy.

Editor: Udin