Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi di Parit Kawasan Nagoya
Oleh : CR-17
Senin | 15-01-2018 | 14:38 WIB
Evakuasi-bayi1.gif Honda-Batam
Polisi evakuasi jenazah bayi di parit kawasan Nagoya. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polisi bergerak cepat untuk mengungkap kasus pembuangan bayi di parit samping Bank Mega Jalan Imam Bonjol Nagoya pada Senin (15/1/2017) siang.

Wakapolsek Batuampar, AKP Herman Kelly menjelaskan, saat ini pihaknya langsung melakukan evakuasi dan membawa jenazah bayi ke Rumah Sakit Bhayangkara.

"Setelah dapar laporan dari warga, kita langsung turun ke lapangan dan melihat lokasi. Sekarang udah kita evakuasi, dan langsung dibawa untuk menjalani proses identifikasi," ujarnya.

Sedangkan untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi, saat ini pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi guna mencari keberadaan kedua orang tua korban.

"Mudah-mudahan dari hasil identifikasi, bisa membantu kita mencari identitas kedua orang tuanya. Saat ini kita juga akan lakukan pemeriksaan terhadap para saksi," lanjutnya.

Namun dari hasil pemeriksaan sementara, pihaknya baru dapat menyatakan bahwa jenasah bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki.

"Tadi kan liat itu posisinya tertelungkup, setelah kita angkat kita baru tahu jenis kelaminnya. Tapi untuk mengetahui waktu kematian kami masih harus menunggu info dari pihak dokter," paparnya.

Proses evakuasi jenasah bayi ini sendiri, juga sempat terhambat akibat banyaknya masyarakat yang ingin mengabadikan proses evakuasi dengan menggunakan ponselnya masing-masing.

Bahkan petugas identifikasi tampak gemetar saat akan mengevakuasi jenazah bayi, yang ditemukan utuh lengkap dengan tali pusarnya.

Editor: Yudha