Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terbengkalai Sejak 2014

Bupati Sebut Pembangunan Gedung KECC Karimun Dilanjutkan 2019 Mendatang
Oleh : Wandy
Kamis | 11-01-2018 | 18:15 WIB
Gedung-KECC-Karimun.jpg Honda-Batam
Gedung KECC Coastal Area Tanjungbalai Karimun (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Terkait gedung Karimun Exhibition and Convention Centre (KECC) yang dibangun sejak tahun 2014 lalu dengan menggunakan anggaran daerah, saat ini masih terbengkalai dan belum dilakukan pembangunan. , Kamis (11/1/2018).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan gedung KECC tersebut telah menghabiskan anggaran sekitar kurang lebih Rp15 miliar, namun hingga saat ini belum bisa dilakukan pembangunan lanjutan. Pasalnya belum dianggarkam untuk tahun 2018.

"Persoalan kita terkait pembangunan gedung KECC saat ini masalah anggaran. Pasalnya kita memiliki utang kepada kontraktor sekitar Rp5 miliar. Untuk itu kita belum dapat melanjutkan kembali pembangunan gedung tersebut," kata Rafiq.

Untuk tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Karimun memfokuskan pembayaran utang kepada kontraktor. Setelah utang terselesaikan, ditargetkan pada tahun 2019 mendatang akan melanjutkan pembangunan tersebut.

"Akan tetapi kita harus memperbaiki kondisi bangunan yang belum sesuai dengan master plannya," ujar orang nomor satu di Bumi Berazam tersebut.

Pembangunan gedung tersebut juga didasari oleh defisitnya anggaran, sehingga Pemkab Karimun saat ini lebih fokus membayar utang para kontraktor terlebih dahulu.

"Untuk tahun 2019 mendatang, gedung KECC tersebut bisa dilanjutkan dan dapat dipergunakan untuk masyarakat Kabupaten Karimun," tutup Rafiq.

Editor: Udin