Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Messi Kembali Raih Ballon d'Or
Oleh : Tunggul Naibaho
Senin | 10-01-2011 | 04:40 WIB

Zurich, batamtoday - Lionel Messi untuk kedua kalinya meraih penghargaan Ballon d'Or, setelah tahun sebelumnya juga mendapat penghargaan yang sama, disamping pemain terbaik FIFA 2009. Kini kedua penghargaan tersebut digabungkan, menjadi FIFA Ballon d'Or, dan Messi dinyatakan sebagai pemain terbaik dunia tahun 2010.

Dalam acara puncak FIFA gala di Zurich, Swiss yang digelar Senin atau Selasa (11/1) dinihari tadi, Messi mengumpulkan total 22,65%,  Iniesta di posisi dua dengan 17,36% dan diikuti Xavi dengan 16,48% ditempat ketiga..

Pelatih Messi di Barcelona, Pep guardiola didaulat sebagai penyerah trophy untuk anak asuhnya itu.

Sebelum digelarnya pengumuman, sebenarnya nama Messi sudah disebut media Italia, La Gazzetta Dello Sport sebagai pemenang, dan rumor itu akhirnya benar-benar terjadi.

Namun jauh sebelum acara gala dilangsungkan, nama Xavi dan Iniesta sebenarnya lebih di favoritkan menjadi pemenang. Hal itu berkat penampilan apik keduanya di Piala Dunia 2010. Sementara Messi dinilai bermain buruk di Piala Dunia lalu.

Meski tampil buruk pada piala dunia di Afrika Selatan tahun lalu, namun prestasi fenomenalnya dengan mencetak 47 gol dan 11 asisst dari 53 pertandingan musim lalu membuat para pemegang hak suara menjatuhkan pilihan mereka kepada Messi.

Dalam pemilihan tersebut pemilik hak suara adalah para pelatih, kapten tim nasional, serta para jurnalis dari seluruh dunia.