Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mahasiswa Geruduk Kantor Bupati Bintan Pertanyakan Pembangunan Gedung Comunity Centre
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 11-01-2018 | 14:02 WIB
Demo-Mahasiswa-Bintan1.gif Honda-Batam
Demo mahasiswa di Kantor Bupati Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Mahasiswa POSPERA dan Pergerakan Indonesia Raya (PARINDRA) Provinsi Kepri demo Kantor Bupati Bintan pada Kamis (11/1/2018). Mereka mempertanyakan pembangunan Gedung Comunity Centre (GCC) dan penggunaan bus sekolah yang dinilai tidak beres.

Dalam aspirasinya, salah seorang mahasiswa meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, untuk mengecek kembali kelayakan bus tersebut. Karena dari banyak bus yang beroprasi, izin KIR nya sudah pada mati.

"Kita di sini minta pemerintah mengecek kembali terkait KIR bus sekolah yang beroprasi, karena diduga banyak bus yang izin KIR nya sudah mati," pinta salah seorang mahasiswa di Halaman Kantor Bupati Bintan.

Selain itu, mahasiswa mempertanyakan pembangunan Gedung Comunity Centre (GCC) Bintan yang tidak sesuai dengan perencanaan.

"Kami juga ingin minta kejelasan terkait pembangunan GCC Bintan, menurut kami bangunan gedung tidak sesuai dengan perencanaan. Gambar gedung yang menyerupai tanjak itu berubah sepeti kapal tugboat," ujarnya.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, tidak sampai 15 menit mahasiswa berorasi, langsung diajak mediasi di ruang rapat Kantor Bupati Bintan.

Editor: Yudha