Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seorang Pria Kurang Waras Ditemukan di Tanjunguban
Oleh : Harjo
Rabu | 10-01-2018 | 10:38 WIB
kurang-waras.jpg Honda-Batam
Pria tanpa identitas (baju Putih) saat dimintai keterangan oleh anggota Bhabinkamtibnas Tanjunguban Timur. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Seorang pria tanpa identitas diperkirakan berumur 30-40 tahun berkeliaran di daerah Tanjunguban. Pria ini diduga kurang waras lantaran namanya sendiri tidak diketahuinya.

Pria memakai kaos warnah Putih dipadu jeans warna Biru ini pertama sekali ditemukan warga di Mushola Miftahul Huda, Kampung Sukadamai, Tanjunguban Timur, Kecamatan Bintan Utara pada Selasa (9/1/2018). Temuan itu langsung dilaporkan ke Bhabinkamtibmas untuk segera diamankan.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Jaswir membenarkan, pihaknya mendapat laporan adanya seorang pria diduga kurang waras dan tanpa identitas. Saat menerima laporan warga, Bhabinkamtibmas langsung turun ke lokasi untuk mengamankan.

"Pria itu tidak tahu siapa namanya, identitasnya sama sekali tidak ada. Dia juga tidak tahu bagaimana bisa sampai di Mushola itu," ujar Jaswir kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (10/1/2018).

Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, sambung Jaswir, pihaknya sempat mengamankan pria diduga kurang waras itu. Namun, pria itu menolak dan meminta untuk dibiarkan pergi.

"Pria itu sempat minta dianta ke Kijang, Sungai Datuk Atas," kata Jaswir.

Masih kata Jaswir, pihaknya sempat setuju akan mengantar pria itu. Lagi-lagi, ditolak dan meminta dibiarkan berjalan sendiri.

"Kita persilahkan dia (pria) untuk pergi dan kita juga berikan uang sekedarnya untuk beli makanan," aku Jaswir.

Jaswir pun mengimbau, bagi warga yang kenal dan khususnya pihak keluarga untuk segera menjemput pria tersebut. Sebab, jika dibiarkan begitu saja, bisa menimbulkan gangguan keamanan.

"Kita berharap bagi warga yang kenal maupun keluarga dari pria ini segera menjemputnya. Ini demi keamanan bersama," imbaunya.

Editor: Gokli