Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Banyak Warga Ingin Mengadopsi Bayi Perempuan dalam Koper di Villa Paradise
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 09-01-2018 | 16:14 WIB
bayi-OK-temuan1.jpg Honda-Batam
Inilah penampakan bayi perempuan di dalam koper yang ditemukan warga Villa Paradise, Batuaji. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penemuan bayi perempuan di dalam koper di pinggir jalan dekat Panti Asuhan Hizbut Wathani di Komplek Perum Villa Paradise Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batuaji, Batam membuat sejumlah warga terenyuh. Banyak warga yang ingin mengadopsi bayi yang diperkirakan baru berusia satu hari tersebut.

Sekarang bayi malang tersebut berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah dalam kondisi sehat. Banyak ibu rumah tangga yang datang untuk melihat kondisi bayi itu di RSUD. Beberapa diantaranya bahkan secara terang-terangan berniat mengadopsi bayi tersebut.

"Saya tidak habis pikir mengapa ada orangtua yang tega membuang bayinya. Padahal, banyak orangtua yang menginginkan punya anak. Jika boleh, saya mau mengadopsi bayi," ujar Netri, warga Kavling Saguba, Kecamatan Sagulung.

Netri adalah salah satu warga dari warga yang berniat untuk mengadopsi bayi itu. Bahkan, ada seorang gadis bernama Fitriani yang juga ingin membesarkan bayi mugil itu. "Kasihan aja. Padahal bayinya sangat cantik, kalau boleh biar saya yang ngurus," ujar Fitriani penuh harap.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko membenarkan kalau banyak warga yang berkeinginan untuk mengadopsi bayi malang tersebut. "Iya, banyak yang datang melihat bayi mungil itu ke rumah sakit berkeinginan untuk mengadopsinya termasuk Istri saya juga menginginkannya," ujar Sujoko.

Editor: Yudha