Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Sagulung Ini Tewas Mengenaskan Tertimpa Buldozer di Galang
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 09-01-2018 | 14:50 WIB
Tewas-Galang1.gif Honda-Batam
Holter Situmorang yang tewas tertimpa buldozer di ruang jenazah RSUD Embung Fatimah. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Malang nian nasib Holter Situmorang, operator alat berat jenis buldozer. Warga Kavling Kamboja, Kecamatan Sagulung ini tewas tertimpa alat beratnya sendiri saat meratakan lahan pertanian di belakang Vihara Kuda Putih, RT 01/RW 04 Sungai Raya, Kelurahan Sembulang, Galang, Senin (8/1/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pria 54 tahun itu tewas mengenaskan dengan kondisi wajah hancur. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, namun nyawanya tak tertolong karena mengalami pendarahan hebat dari kepalanya.

Kapolsek Galang, AKP Eri Sujati saat dikonfirmasi mengatakan, sebelum kejadian, korban sedang meratakan lahan pertanian di lokasi kejadian. Lahan tersebut milik perorangan dan korban adalah hanya seorang pekerja harian lepas sebagai oparator alat berat.

Saat meratakan lahan pertanian itu, alat berat yang dioperasikan korban terpeleset dan jatuh ke dalam jurang. Rekan kerja korban yang sama-sama berada di lokasi kejadian tak mampu berbuat banyak sebab lokasi kecelakaan itu cukup curam. Rekannya hanya bisa mencari bantuan dengan memanggil warga sekitar.

"Dia terjepit oleh alat berat itu. Saat digotong warga memang sudah sekarat. Jadi ini murni laka kerja dan jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga," ujar Eri.

Editor: Yudha