Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Makin Lengkap, Telkom dan Kantor Pos Mulai Beroperasi di Mall Pelayanan Publik
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 09-01-2018 | 13:50 WIB
MPP1.gif Honda-Batam
Gedung Mall Pelayanan Publik. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mall Pelayanan Publik (MPP) memang secara resmi belum diresmikan oleh pemerintah di Batam. Namun semua pelayanan perizinan yang ada di Batam sudah melengkapi MPP.

Ditambah lagi badan usah juga ikut berpartisifasi dalam memberikan Pelayanan yang komplit di MPP. Badan usaha yang sudah ada di MPP seperti PT ATB dan perbankan.

Tidak hanya itu, dalam waktu dekat tiga badan usaha lainya, yaitu Telkom, PT Pos Indonesia, dan Telkomsel juga akan memudahkan masyarakat dalam memotong, menghemat waktu dan biaya yang dikeluarkan.

"Bulan ini Telkom, PT Pos Indonesia, dan Telkomsel akan bergabung di Mal Pelayanan Publik," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Batam, Gustian Riau, Selasa (9/1/2018).

Dengan demikian, adanya penambahan jenis pelayanan di MPP, kata Gustian akan semakin beragam, banyak dan lengkap. Tentu dengan kehadiran MPP diharapkan seluruh urusan atmitrasi masyarakat bisa terlayani dengan baik.

"Jadi semakin lengkap layanan kita di MPP. Mereka tinggal bawa perlengkapannya, tempat sudah disiapkan," ujarnya.

Gustian menambahkan kehadiran MPP ini disambut baik investor. Sejak dioperasionalkan pertengahan Desember lalu, sudah lima investasi kawasan industri yang mengurus izin.

"Kawasan KLIK (Kemudahan Layanan Investasi Langsung Konstruksi) ada enam. Dari Izin Investasi 3 Jam atau i23j juga ada masuk. Mereka lihat, begitu ada MPP, semua pengurusan satu tempat, jadi mereka antusias," pungkasnya.

Editor: Yudha