Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perbaikan Ditaksir Selama 7 Jam

Pipa ATB Bocor, Suplai Air ke Kawasan Nagoya, Jodoh dan Sekitarnya Terganggu
Oleh : CR-17
Selasa | 09-01-2018 | 10:26 WIB
pipa-bocor-di-nagoya.jpg Honda-Batam
Tim ATB sedang mengerjakan perbaikan pipa bocor di depan Dana Graha Nagoya. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pipa distribusi utama ATB kembali mengalami kebocoran. Pipa yang berlokasi di kawasan Nagoya tersebut jadi pipa utama untuk mengalirkan air ke pelanggan.

Dengan kondisi ini tim ATB langsung memperbaiki pipa bocor sesuai jadwal yang telah di tentukan.

"Pipa distribusi ATB dengan diameter DN 400 mm mengalami kebocoran di depan Dana Graha Nagoya. Kondisi pipa harus mendapat penanganan segera, untuk menekan kebocoran air yang makin meluas," ucap Enriqo Moreno, Manager Corporate Communication ATB, Selasa (9/1/2018).

Jadwal pekerjaan perbaikan bocornya pipa tersebut diperkirakan berjalan selama 7 jam yang dimulai pukul 20.00 - 03.00 WIB. Dengan pekerjaan perbaikan pipa ini, wilayah terdampak sekitar Nagoya dan Jodoh hingga Harbourbay.

"Pekerjaan perbaikan tentunya akan kita upayakan selesai sesuai jadwal yang ditentukan, agar suplai ke pelanggan bisa segera mengalir," jelas Enriqo.

Sementara untuk wilayah terdampak dari pekerjaan perbaikan kebocoran pipa tersebut, diantaranya Komplek Nagoya Hill, Kampung Utama Bawah, Sakura Ampan, Komp Bisnis Center, Komp Bumi Indah, Komp Sulaiman.

Termasuk Komplek New Holiday, Komplek Tanjung Pantun, Hotel Planet, Hotel New Holiday, Hotel Pacifik, Komp Jodoh Permai, Komp Jodoh Square, Komp Jodoh Point, Happy Valley Garden, Komp Harbourbay, Batu Ampar, Komp Inti Sakti, Komp Wiramustika, Komp Nagoya Square dan sekitarnya.

"Pelanggan yang berada di daerah terdampak juga kami imbau untuk mempersiapkan tampungan air seperlunya, termasuk hotel-hotel yang memiliki tandon atau tampungan air sebelum suplai terganggu," harap Enriqo.

Terganggunya suplai air di kawasan bisnis Nagoya dan Jodoh dengan adanya perbaikan kebocoran pipa tidak berdampak luas. Suplai akan terganggu berupa terhenti sementara saat pekerjaan belangsung, hal ini untuk memudahkan memperbaiki kebocoran pipa.

"Suplai air terganggu hanya bersifat lokal saja di kawasan Nagoya, Jodoh dan Harbourbay. Kita harapkan bisa secepatnya mengalir normal usai dilakukan pekerjaan," ujar Enriqo.

Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut silakan menghubungi call center ATB (0778) 467111, atau inbox di fanpage ATB Batam. ATB memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Editor: Gokli