Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Simulasi Satpam di Karimun Mempertahankan Keamanan dari Pendemo Anarkis
Oleh : Wandy
Senin | 08-01-2018 | 14:50 WIB
Satpam-simulasi1.gif Honda-Batam
Satpam gelar simulasi pengamanan demo anarkis. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Usai menggelar Apel upacara peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-37 dan dilanjutkan dengan simulasi huru hara di depan Panggung Rakyat Putri Kemuning Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Senin (8/1/2018).

Simulasi tersebut bagaimana para satuan pengamanan memperketat barisannya agar para pendemo tidak dapat menerobos masuk ke area perusahaan. Dalam simulasi tersebut, para pendemo bertindak anarkis, dengan membakar ban, serta melemparkan aqua ke Satpam tersebut, namun tidak sedikitpun satuan pengamanan tersebut mundur.

Dalam adegan tersebut, ada tiga orang masa yang berhasil menerobos masuk, sehingga terjadinya perlawanan dari pihak pendemo namun tetap dapat dipatahkan, sebab Satuan Pengamanan tersebut sudah dibekali ilmu bela diri.

Masa tetap melakukan anarkis terhadap penjagaan yang begitu ketat oleh para Satuan Pengamanan tersebut. Lalu Tak lama kemudian Tim Kepolisian datang lalu para pendemo membubarkan diri.

Tujuan dengan dilaksanakannya simulasi huru hara tersebut agar para Satpam tersebut siap ketika dihadapi dengan situasi genting.

"Kita gelar simulasi tersebut untuk memberikan kesiapan bagi para satuan pengaman, karena kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi nantinya, untuk itu para satpam di Karimun Harus Siap dalam situasi apapun," kata Ronald salah satu satpam yang ikut dalam simulasi.

Editor: Yudha