Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Petugas Bandara Hang Nadim Amankan Tiga Kurir Sabu asal Aceh
Oleh : Yosri Nofriadi
Minggu | 07-01-2018 | 20:00 WIB
tiga_kurir_sabu_asal_aceh.jpg Honda-Batam
Tiga kurir asal Aceh yang ditangkap petugas Bandahara Hang Nadim Batam (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam berhasil menangkap tiga kurir narkoba, Minggu (7/1/2018). Mereka ditangkap karena membawa sabu seberat 1.895 gram. Ketiga kurir yang diamankan itu yakni Mukhlisin (30), Ridwan (46) dan Angga Putra (31).

Penangkapan terhadap ketiga tersangka bermula saat ketiganya melewati mesin pemindai X-ray. Ketiganya diketahui, akan berangkat menuju Jakarta dan Surabaya.

Informasi yang diperoleh, petugas pertama kali mengamankan dua tersangka Ridwan warga Aceh dan Angga Putra warga Sumatra Utara. nKeduanya diketahui, akan berangkat menuju Surabaya dengan maskapai Lion Air.

Gerak gerik tersangka yang mencurigakan, dan wajah pucat saat melewati mesin pemindai x-ray, membuat petugas melakukan pemeriksaan menyeluruh. Alhasil, petugas mendapati sabu disimpan tersangka dalam sepatu.

"Tersangka membagi sabu yang disembunyikan dalam sepatu yang sudah dimodifikasi," ujar petugas Bandara yang tak mau disebutkan namanya.

Tak lama setelah dua tersangka diamankan, petugas bandara kembali menemukan hal serupa. Petugas mengamankan satu orang atas nama Mukhlis warga Aceh yang akan berangkat ke Jakarta dengan maskapai Lion Air. Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan narkoba jenis sabu yang juga disembunyikan dalam sepatu.

"Ketiga pelaku dan barang bukti sudah dibawa ke Bea Cukai sebelum diserahkan ke Polda Kepri untuk pengembangan selanjutnya," ujar sumber.

Editor: Surya