Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rudi Dinilai Lamban Tangani Permasalahan Banjir di Marina City
Oleh : Yosri Nofriadi
Minggu | 07-01-2018 | 18:30 WIB
banjir_marina_city.gif Honda-Batam
Marina City selalu kebanjiran jika terjadi hujan deras, akibat penimbunan hutan bakau di sekitar lokasi tersebut (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan deras yang terjadi di Batam hari ini, Minggu (7/1/2018), membuat sejumlah titik jalan terendam banjir, salah satunya di Jalan Marina City, Keluarahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang.

Banjir yang melanda jalan Marina ini disesalkan warga. Pasalnya, Pemerintah Kota Batam di bawah pimpinan Rudi selaku Walikota dinilai lamban dalam menangani permasalahan banjir, sebab setiap hujan turun akses jalan menuju tempat wisata itu selalu kebabanjiran hingga setinggi lutut orang dewasa.

Warga menilai, banjir tersebut akibat penimbunan hutan bakau di samping Balai Latihan Kesehatan (Bapelkes) Marina. Semenjak dilakukan penimbunan hutan bakau jalan itu selalu kebanjiran dan rusak parah akibat terus menerus digenagi air.

"Pematangan lahan ini sudah dilakukan satu tahun lalu. Sebelum pihak pengembang melakukan penimbunan hutan bakau jalan ini tidak tidak pernah mengalami kebanjiran. Air selalu mengalir ke parit hutan bakau yang ada di samping bapelkes itu ," ujar Suherman lagi.

Suherman, menyangkan sikap pemerintah yang sangat lamban dalam mencegah banjir di Jalan Marina City. Seharusnya pemerintah sudah tahu penyebab banjir di jalan ini yang sudah terjadi beberapa tahun belakangan ini.

"Setiap kali hujan deras mengguyur, jalan ini selalu terjadi banjir, tidak ada tindakan dari pemerintah untuk mengatasi personal banjir. Saya berharap agar ke depannya, pihak pemerintah bisa lebih serius untuk mengatasi persoalan banjir, ujarnya.

Editor: Surya