Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Awal Tahun, Pemko Batam Lelang 4 Proyek Pelebaran Jalan
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 06-01-2018 | 13:50 WIB
yumasnur-16.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas BMSDA, Yumasnur. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) sedang melakukan lelang sejumlah proyek pelebaran jalan.

Kepala DBMSDA Kota Batam, Yumasnur mengatakan, proyek pelebaran jalan yang sedang tahap lelang yakni jalan dari Flyover ke Simpang BNI atau Gelael, pelebaran jalan dari Underpass Pelita ke Simpang Irinko, Simpang Baloi ke Simpang Apartemen Harmoni dan proyek lanjutan Hotel Planet ke Hotel The Hills.

"Ini yang pelebaran jalan sedang kita lelang. Harapannya proyek ini segera berjalan," kata Yumasnur Sabtu (6/1/2018).

Sementara, belum lama ini Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan Pemko akan melebarkan sepuluh ruas jalan di 2018. Sebelum melakukan pelebaran, seluruh bangunan liar akan dilakukan penertiban.

"Yang kita harap hari ini pada saudara saya yang ada di pinggir jalan untuk tertibkan. Kalau bisa jalan sendiri, kalau tidak, kita turunkan tim. Surat sudah masuk, tinggal (surat peringatan) SP3," kata Rudi.

Menurutnya pelebaran jalan ini harus dilakukan supaya pembangunan berkelanjutan. Penataan dilaksanakan Pemko untuk mempersiapkan Batam menjadi kota yang indah dan cantik.

"Kita ingin betul, orang datang menikmati apa yang kita sajikan. Orang menikmati jalan yang lebar, ada tempat pejalan kakinya yang nyaman, dan pedagangnya tertib," pungkasnya.

Editor: Yudha