Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pimpinan OPD di Pemkab Karimun Mulai Disiplin Jelang Perombakan
Oleh : Fredy
Sabtu | 06-01-2018 | 10:26 WIB
Anwar-Hasyim-OK.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim. (Foto: Fredy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sejumlah pimpinan OPD di Pemkab Karimun belakangan ini terlihat lebih disiplin dibanding hari-hari sebelumnya. Mereka, sudah terlihat ikut aple pagi dan sore, padahal sebelumnya sangat jarang.

Perilaku disiplin yang mulai ditunjukkan sejumlah kepala OPD itu, bukan tanpa alasan. Ternyata, informasi bakal adanya perombakan sudah menyebar sampai ke tilinga mereka.

Pun, akan adanya perombatan pimpinan OPD, dibenarkan Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim. Ia mengaku perombakan pimpinan OPD dilakukan lantaran banyak yang kosong atau dijabat pelaksana tugas (Plt).

Untuk melakukan perombakan itu, sambung Anwar Hasyim, pihaknya tetap akan mengituki Peraturan Pemerintah (PP) dan surat edaran Menpan-RB.

"Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Open Bidding dan setelah itu proses kelengkapan administrasi dan setelah selesai proses semuanya baru didefinitifkan," jelasnya, saat ditemui Jumat (5/1/2018).

Anwar menambahkan, perombakan ini selain untuk penyegaran tentunya yang paling terpenting lagi masalah penggunaan anggaran tahun 2018 jangan sampai masih dilakukan oleh pejabat pelaksana tugas (Plt) karena hal ini sangat beresiko. Sehingga, perlu adanya pejabat defenitif.

Adapun open bidding yang akan segera dilakukan untuk pejabat eselon II, III dan IV. Di mana, tahun ini banyak pejabat di Pemkab Karimun yang sudah memasuki masa pensiun.

Editor: Gokli