Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maret 2018 PT Honeywell Indonesia Resmi Hengkang dari Bintan
Oleh : Harjo
Jum\'at | 05-01-2018 | 14:02 WIB
PT-Honeywell1.gif Honda-Batam
PT Honeywell Indonesia di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Bintan - PT Honeywell Indonesia di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam resmi menghentikan seluruh operasional pada bulan Maret 2018 mendatang.

Jamin Hidajat, Senior Laison Manager PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam mengatakan PT Honeywell Indonesia yang memproduksi kotak hitam pesawat terbang memang sejak pertengahan tahun 2017 lalu sudah menyatakan resmi tutup, namun keseluruhan operasional akan berakhir pada Maret 2018.

"Pastinya, PT Honeywell secara total tidak beroperasional lagi di Lobam sejak Maret," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (5/1/2017).

Jamin meyakini, meskipun beberapa perusahaan telah hengkang dari KIB Lobam, namun pihak pengelola kawasan tetap optimis kawasan ini akan kembali bangkit dan maju. "Semoga investor lain segera menanamkan modalnya di KIB Lobam," harapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Bintan Hasfarizal Handra pada Rabu (2/8/2017) lalu nenjelaskan, tutupnya PT Honeywell Indonesia sudah menjadi keputusan Honeywell pusat. Mereka menutup cabang di Indonesia dan Singapura.

Editor: Yudha