Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahun Ini, BOMC Mulai Operasi di KIB Lobam
Oleh : Harjo
Jum\'at | 05-01-2018 | 11:14 WIB
BIIE.jpg Honda-Batam
Kantor PT BIIE, pengelola Kawasan Industri Bintan Lobam, Tanjunguban. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Tahun 2018 ini, Bintan Offshore Marine Center (BOMC) ditargetkan mulai beroperasi di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam. Menyusul, proses pembangunan di lahan seluas 12 Hektar berjalan lancar.

Senior Laison Manajer PT BIIE Lobam, Jamin Hidajat menyampaikan, perusahaan patungan asal Singapura dan Australia itu ditaegetkan beroperasi tahun ini.

"Mudah-mudahan dalam tahun ini BOMC mulai beroperasi, sehingga bisa menampung tenaga kerja," ujar Jamin Hidajat kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Jumat (5/1/2018).

Jamin mengatakan, harapan untuk kembali bangkitnya KIB Lobam, menjadi keinginan seluruh masyarakat Bintan. Mengingat beberapa tahun terakhir, ada beberapa pusahaan yang hengkang dari KIB Lobam.

"Kita semua berharap agar KIB Lobam, bisa kembali bangkit dan maju, supaya bisa memberikan dampak lebih positif pada ekonomi masyarakat secara luas," imbuhnya.

Saat ini, katanya, sedang dilakukan pematangan lahan di kawasan BOMC yang diperkirakan memakan waktu sekitar 3 bulan. Setelah 6 bulan, pembangunan kawasan BOMC akan dilakukan.

"Mungkin 6 bulan sudah mulai pembangunan infrastrukturnya," katanya.

Terkait jumlah tenaga kerja, Jamin memperkirakan dapat menyerap sekitar 400 orang. Ia berharap, BOMC berkembang pesat sehingga kawasan industri di Lobam ini bisa kembali bergairah dan menyerap lebih banyak tenaga kerja.

Editor: Gokli