Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Roro KMP Muria Disebut Pindah Rute dari Jagoh - Tungkal ke Tanjunguban - Batam
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 04-01-2018 | 13:02 WIB
KMP-Muria.jpg Honda-Batam
KMP Muria.

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Kapal Roro KMP Muria yang melayani penyeberangan antar Lingga dan Jambi melalui pelabuhan Jagoh - Tungkal berpindah rute pelayaran. KMP Muria dijadwalkan akan melayani rute Tanjunguban - Batam.

"Untuk rute Jagoh - Tungkal sementara akan dilayani KMP Sembilang karena KMP Muria pindah jalur ke Tanjunguban - Batam. Tetapi ini belum resmi. Takutnya berubah lagi," kata Selamat, Kabid Perhubungan Darat di Dishub Lingga, Kamis (4/2/2018)

Dia menjelaskan, dengan pengalihan itu nantinya KMP Sembilang akan melayani rute Batam menuju Jagoh dan kemudian baru ke Kuala Tungkal.

"Kalau untuk ke Tanjungpinang dari Jagoh tidak KMP Sembilang lagi, informasi dari ASDP itu akan dilayani KMP Kundur," terangnya.

Walaupun demikian, ia memastikan jadwal tersebut sementara waktu dapat berubah-rubah sampai adanya jadwal resmi dari pihak ASDP.

"Sementara dari ASDP untuk KMP Sembilang ke Tungkal tiga kali seminggu, ke Batam dua kali. Dan untuk KMP Kundur ke Tanjungpinang tetap satu kali seminggu dari Jagoh," ujarnya.

Nantinya, selain melayani rute Tanjungpinang - Jagoh, KMP Kundur tersebut juga akan berlayar melayani rute Tanjungpinang - Karimun.

Editor: Gokli