Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anak yang Dilaporkan Hilang di Polsek Bintan Utara Akhirnya Ditemukan
Oleh : Harjo
Kamis | 04-01-2018 | 10:02 WIB
Deva-OK.jpg Honda-Batam
Deva Brilian Henri (13) sempat dilaporkan hilang, namun sekarang sudah ditemukan dan kembali ke orangtuanya. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Deva Brilian Henri (13), warga Jalan Taman Sari, Kelurahan Tanjunguban Selatan yang sempat dilaporkan hilang selama sepekan di Polsek Bintan Utara, akhirnya ditemukan.

Hal ini disampaikan Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang pada Kamis (4/1/2018). Di mana, anak tersebut ditemukan sedang ngumpul bersama rekan-rekannya di depan warnet, daerah Makam Pahlawan Tanjunguban.

"Setelah kita terima laporan dari orangtua anak yang hilang itu, dilakukan penyelidikan. Akhirnya anak tersebut ditemukan," kata Boy, Kamis.

Berdasarkan pengakuan Deva, kata Boy, saat dia meninggalkan rumahnya pada Selasa 26 Desember 2017, dia pergi ke Batam dan tinggal bersama teman semasa kecilnya, yang beralamat di Teluk Mata Ikan Nongsa. Selama di Batam, dia mengaku hanya bermain dengan temannya hingga pulang ke Tanjunguban, menggunakan kapal RoRo pada Rabu (3/1/2018) sore.

"Saat ditemukan anggota Polisi, dia (Deva) tidak pulang ke rumahnya, melainkan bermain di warnet," ujar Boy.

Setelah diintrogasi, serta diambil keterangan terkait kabur dari rumahnya, anggota Polres Bintan bersama Polsek Bintan Utara, mengembalikannya kerumah orang tuanya.

Editor: Gokli