Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengendara Diminta Bersabar

Pohon di Tepi Jalan Tiban Center-Sekupang Ditebang, Arus Lalin Tersendat
Oleh : CR-17
Rabu | 03-01-2018 | 10:53 WIB
tebang-pohon.jpg Honda-Batam
Proses pembersihan jalan dari pohon-pohon tua di daerah Sekupang. (Foto: Nando Boelan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Arus lalu lintas sepanjang jalan depan Tiban Center sampai Sekupang pada Rabu (3/1/2017) siang sempat macet. Ini akibat adanya penembangan pohon oleh petugas Dinas Perkim Kota Batam.

Penebangan pohon di pinggir jalan itu dilakukan sebagai antisipasi terjadinya korban, saat pohon tumbnag akibat tiupan angin kencang. Pun, pohon-pohon itu membuat jalan di malam hari semakin gelap.

Tampak di lokasi para pekerja dari Dinas Perkim (Perumahan rakyat, Pemukiman dan Pertamanan) sedang menebang pohon-pohon tinggi yang berada di tepi jalan.

Dilokasi juga tampak Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahrozi. Ia mengatakan. kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kecelakaan yang diakibatkan pohon-pohon tinggi tersebut yang tampak sudah meresahkan.

"Kemaren sudah ada yang kenak timpaan pohon, anak-anak. Jadi kita kirim surat ke Dinas buat bersihkan ini," ujar dia.

Saat ini pengerjaan masih dilakukan, jalan menuju ke arah Sekupang dialihkan menjadi satu arah mulai dari putaran Tiban Kampung.

Sampai saat ini, arus lalu lintas dari arah Simpang Jam menuju Tiban sempat mengalami kemacetan. Hingga progres pengerjaan selesai, masyarakat yang melintas harus bersabar dan hanya bisa berkendara pelan.

Editor: Gokli