Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati dan Wabup Karimun Resmikan Tangga Pasar Puan Maimun
Oleh : Wandy
Selasa | 02-01-2018 | 18:38 WIB
ARAH-resmikan-tangga-Pasar-Maimun-Karimun.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq, didampingi Wakil Bupati, Anwar Hasyim, meresmikan dua sisi tangga Pasar Puan Maimun (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq, didampingi Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, meresmikan dua sisi tangga Pasar Puan Maimun, Selasa (02/01/2018).

Bupati Karimun mengatakan, dengan adanya dua sisi tangga tersebut bertujuan agar para pedagang tidak lagi menjajakan dagangan di bawah dan agar para pembeli dapat berbelanja langsung ke atas.

"Ini yang diminta oleh para pedagang, kalau kita lihat, akibat tidak ada tangga sisi kanan dan kiri tangga ini, itu jarang disinggahi oleh pembeli untuk berbelanja. Pasalnya pembeli langsung belanja ke tengah pasar. Oleh karena itu, dengan adanya tangga di sisi kanan dan kiri ini bisa lebih efektif untuk para pedagang berjualan," ujar Rafiq.

Dana untuk proses penyelesaian dua sisi tangga tersebut menghabiskan sekitar Rp540 juta melalui APBD Kabupaten Karimun Tahun 2017.

"Untuk pekerjaan kedua sisi tangga ini sesuai waktu yang ditentukan 120 hari dengan anggaran lebih kurang Rp540 juta melalui APBD tahun 2017 kemarin, di bawah pengerjaan Dinas PU," tutupnya.

Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Dirut Perusda Devana Syam, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karimun Muhamad Zulpan serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan M.Yosli.

Editor: Udin