Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungi Pulau Subang Mas Sagulung dan Karas Batam

Catat, Nurdin Janji Prioritaskan Pendidikan dan Kesejahteraan di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 02-01-2018 | 18:02 WIB
Nurdin-ke-Pulau-Karas.jpg Honda-Batam
Nurdin saat berkunjung ke Pulau Karas, Galang, Batam juga berkesempatan melihat alat tangkap nelayan. Menurutnya, perlengkapan tangkap yang baik akan memaksimalkan hasil tangkapan nelayan. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Nurdin Basirun, yang berkunjung ke Pulau Subang Mas dan Pulau Karas, Kecamatan Galang, Kota Batam, Senin (1/1/2018), mengumbar janji akan memeriorotaskan pembangunan pendidikan dan infrastruktur di Kepri.

"Prioritas kita tetap salah satunya untuk pendidikan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Nurdin kepada masyarakat Pulau Subang Mas.

Selain ke Subang Mas, Nurdin juga berkunjung ke Pulau Karas, Galang, Batam. Saat kunjungannya tersebut, Nurdin juga berkesempatan melihat alat tangkap nelayan. Menurutnya, perlengkapan tangkap yang baik akan memaksimalkan hasil tangkapan nelayan.

Di Pulau Subang Mas, Gubernur juga meninjau pembangunan pelabuhan dan menyapa masyarakat serta menanyakan ketersediaan sumber daya di pulau, seperti air bersih dan kelistrikan. Usai menunaikan salat Ashar di Masjid Nurul Iman, Nurdin menyempatkan diri berdiskusi bersama masyarakat setempat.

Muhammad, yang mewakili masyarakat setempat, menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan Gubernur beserta rombongan. Dengan datangnya Gubernur, bisa tersampaikan apa yang selama ini dibutuhkan oleh masyarakat Sumbang Mas. Salah satunya permasalahan kelistrikan.

Di Pulau Karas, Gubernur dan rombongan juga melaksanakan salat Magrib dan Isya di Masjid Jami. Sehabis salat, Gubernur berbincang dan berdiskusi bersama masyarakat Pulau Karas. Masjid menjadi konsentrasi Nurdin saat datang meninjau. Hal itu juga diaminkan oleh masyarakat setempat yang berharap segera mendapatkan bantuan untuk operasional pembangunan masjid.

"Pemerintah tentu memiliki fokus terhadap pembangunan, khususnya untuk masjid dan musalla di Kepri. Dengan semakin baik dan banyaknya tempat beribadah ini, diharapkan terus menghasilkan generasi muda kita yang berakhlak mulia serta kokoh ke-Islamannya," ujar Nurdin.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kadis Kelautan dan Perikanan Eddy Sofyan, Kadis Energi dan SDM Amjon, Kabiro Umum Martin L Maromon, Kabiro Humprohub Nilwan berserta rombongan lainnya.

Editor: Udin