Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puntung Rokok Picu Kepulan Asap di Tong Sampah Pelabuhan Fery Internasioanl Batam Center
Oleh : Suci Rahmadani
Selasa | 02-01-2018 | 16:38 WIB
matikan-asap-di-Pelabuhan-internasional.jpg Honda-Batam
Karyawan pelabuhan langsung membuka tong sampah, sehingga api mati dan asap pun sedikit demi sedikit menghilang (Foto: Suci Rahmadani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengunjung Pelabuhan Ferry INternasional Batamcenter merasa kaget melihat kumpulan asap ke luar dari tempat sampah, hingga salah seorang pemuda langsung memanggil karyawan pelabuhan untuk memadamkan asap tersebut.

Syafudin, wisatawan dari Singapura ini misalnya, merasa kaget melihat gumpalan asap yang cukup banyak ke luar dari tong sampah tersebut. Hal ini terjadi dikarenakan adanya puntung rokok yang masih menyala dibuang ke dalam tong sampah.

"Banyak banget asapnya, kayaknya orang siap merokok bukan dimatikan terlebih dahulu, tapi langsung masuk ke tong sampah aja," katanya, Selasa (2/1/2018) di Pelabuhan Batam Center.

Dikarenakan puntung rokok yang masih menyala dan terkena dengan kertas dan plastik, sehingga mengeluarkan banyak asap. Khawatir api semakin membesar, kata Syafrudin lagi, karyawan pelabuhan langsung membuka tong tersebut, sehingga api mati dan asap pun sedikit demi sedikit menghilang.

"Ini kelalaian orang yang merokok, untuk cepat ditanggapi dan tidak mengakibatkan api besar," ujarnya.

Iya berharap, semoga ke depannya fasilitas tempat pembuangan puntung rokok lebih baik lagi, sehingga perokok bisa mematikan apinya terlebih dahulu sebelum dimasukin ke tong sampah, demi keselamatan kita semua.

Editor: Udin