Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Pesan Alias Wello untuk Pejabat Pemkab Lingga pada Apel Perdana 2018
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 02-01-2018 | 11:26 WIB
Awe-Ok.jpg Honda-Batam
Bupati Lingga, Alis Wello saat memimpin apel perdana di 2018. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Hari pertama masuk kerja, Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar apel disiplin pegawai untuk para pejabatnya termasuk PTT dan THL. Jika tidak hadir akan diberi sanksi berupa Surat Peneguran (SP) 1.

Awe sapaan akrab Alias Wello, Bupati Lingga mempimpin langsung pelaksanaan apel itu yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati, Selasa (2/1/2017).

Dalam amanatnya, ia menyampaikan kepada para pejabatnya untuk lebih komitmen dan semangat lagi dalam bekerja.

"Kita sudah memasuki awal tahun baru, tentunya dengan komitmen, semangat dan oreintasi kerja yang baru. Kita sudah tinggalkan 2017 dengan kelemahan-kelamahan dan tingkat kinerja yang kurang," katanya.

Ia meminta pada tahun 2018 ini semua pelaksanaan program pembangunan dapat dipercepat agar proses penyerapan anggaran bisa terserap dengan baik.

"Sekarang APBD kita sudah selesai dievaluasi. Jadi belajar dari kesalahan tahuh lalu, tahun ini kita coba mempercepat peaksanan program pembangunan. Jangan sampai di akhir tahun baru kita kejar kejaran menyelesaikan. Tahun ini juga capaian serapan anggaran hanya 90 koma sekian persen. Jauh menurun dari capaian tahun 2016 lalu 93 persen," terangnya.

Ia berharap ke depan kepada setiap Kepala OPD agar dapat lebih keras lagi dalam melaksanakan tugas. Kemudian saling terbuka dan melakukan koordinasi yang baik.

"Kerja keras, kerja cerdas, dan komitmen sangat diperlukan untuk menjalankan amanah yang telah diberikan. Inilah kuncinya agar kerja kita lebih optimal, supaya amanah di APBD 2018 juga terserap 100 persen. Mungkin sulit untuk mencapainya, tetapi kita lihat nanti," imbuhnya.

Editor: Gokli