Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batam Zero Insiden Selama Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018
Oleh : CR-17
Selasa | 02-01-2018 | 10:38 WIB
hengki-OK.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Operasi Lilin Seligi 2017, yang digelar petugas kepolisian seminggu sebelum perayaan Natal 2017, berdampak signifikan terhadap situasi kamtibmas hingga perayaan Tahun Baru 2018.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki pada Selasa (2/01/2017) menjelaskan, dari hasil laporan Jajaran Kasat dan Kapolsek di wilayah hukum Mapolresta Barelang, seluruh operasi pengamanan yang dilakukan oleh petugas berjalan lancar.

"Jadi bisa kita bilang hingga pergantian tahun dan hari ini, batam zero insident. Tidak ada laporan tindak kejahatan, kecelakaan, maupun laporan penangkapan pengedar narkoba," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa hal ini berbeda di tahun-tahun sebelumnya mengingat bahwa menjelang pergantian tahun, kerap terjadi tindakan kriminalitas di Batam.

"Tiap akhir tahun biasanya kita pasti mendapat laporan adanya pencurian, begal, maupun curanmor. Tetapi, alhamdullilah tahun ini semua berjalan lancar, dan saya mengucapkan terima kasih kepada para petugas yang sudah bekerja keras," lanjutnya.

Adanya pencapaian di akhir tahun yang sangat membanggakan ini, tidak lepas dari kerja sama yang dilakukab antar instansi baik dari Polda Kepri, TNI, serta instansi pengamanan lainnya.

Selain itu, selaku salah satu unsur FKPD Kota Batam, Hengki juga menilai adanya rencana Car Free Night yang dilakukan oleh BP Batam merupakan suatu kegiatan yang sangat bermanfaat. Bahkan pihaknya mengaku siap dalam membantu pengamanan, setiap kegiatan pariwisata yang dilakukan oleh BP Batam dan Pemko Batam.

"Kita lihat sendiri, dengan sistem pengamanan yang diterapkan pada Car Free Night lalu tidak ada laporan kehilangan sepeda motor. Bahkan kita sampai melakukan pengamanan di lokasi wisata lainnya, seperti pantai dan objek wisata lainnya sehingga baik masyarakat dan turis merasa aman," paparnya.

Hengki meminta kepada seluruh jajaran kepolisian, agar optimis menghadapi tahun 2018 ini mengingat adanya wacana pemerintah yang akan menggodok sektor pariwisata.

Ia juga mengimbau agar seluruh jajaran Polsek, dapat bekerja lebih keras lagi dalam menciptakan suasana yang kondusif, sehingga membuat wisatawan yang berkunjung ke Batam merasa aman.

Editor: Gokli