Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malam Tahun Baru Polres Lingga Perketat Pengaman Darat dan Laut
Oleh : Nurjali
Senin | 01-01-2018 | 09:23 WIB
Pengamanan_Tahun_Baru_Lingga.JPG Honda-Batam
Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat memimpin press confrence di ruang Rupatama Polres Lingga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Tingginya euforia masyarakat di malam pergantian tahun atau malam tahun baru membuat Kepolisian Resort Lingga memperketat pengamanan di laut dan darat, dengan menurunkan kekuatan penuh untuk pengamanan tahun baru 2018 yang akan berlangsung tadi malam.

Kapolres Lingga yang memimpin langsung Apel Siaga kesiapan pengamanan kegiatan masyarakat pada malam tahun baru di Kabupatan Lingga menyampaikan beberapa hal penting untuk ditindak lanjuti selama malam tahun baru.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh PJU Polres Lingga, Kapolsek Dabo Singkep dan Kapolsek Singkep Barat, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Yusrizal, Gabungan Personil Polres Lingga, Polsek Dabo Singkep 90 orang dan Anggota Dishub Lingga 15 orang.

"Fokus kita ada beberapa titik seperti tempat ibadah tidak saja Gereja tapi juga Masjid, karna ada yang melaksanakan ibadah disana," kata Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi kepada Antara, saat rilis akhir tahun di ruang Rupatama Polres Lingga, Sabtu.

Personil yang akan diturunkan pada perayaan tahun baru 2018 nanti berjumlah 150 orang, dengan mengantisipasi beberapa kegiatan masyarakat mulai dari tempat ibadah dan tempat-tempat wisata serta tempat hiburan. Untuk tempat ibadah Polres Lingga sudah menempatkan beberapa petugas di Masjid dan Gereja yang melakukan kegiatan pada malam tahun baru nanti.

Mengingat tingginya antusias masyarakat yang membuat perayaan di tempat-tempat wisata dipinggiran pantai diseputaran Dabosingkep, salah satunya ditempat wisata Pantai Batu Berdaun Desa Batu Berdaun dan Sergang Desa Tanjungharapan.

"Khusus dilaut kita sudah siapkan Satpolair Polres Lingga dengan menyiapkan kapal J2 milik Polres Lingga untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penduduk," ujar Kapolres Lingga.

Pengamanan didarat salah satunya pengamanan lalu lintas jajaran Polres Lingga juga menyiapkan beberapa pengamanan, salah satunya untuk mengatur arus lalu lintas dan area perparkiran di Lapangan Merdeka Dabosingkep agar kendaraan dapat tersusun rapi dan tidak menganggu arus lalu lintas sehingga masyarakat dapat merayakan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.

Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi menghimbau kepada masyarakat untuk mempersilahkan melakukan berbagai kegiatan selama pelaksanaan tahun baru, namun Kapolres meminta agar masyarakat yang berkendara agar dapat mementingkan keselamatan diri dengan selalu menggunakan helm dan tidak melanggar aturan berlalu lintas.

Editor: Dardani