Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buktikan Transparansi, BP Batam Resmikan Media Center
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 31-12-2017 | 13:30 WIB
tumpeng_media_center.jpg Honda-Batam
Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo memberikan tumpeng kepada Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri Saibansah Dardani. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sukses meraih juara dua Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2017, kategori Lembaga Non Struktural (LNS) dari Komisi Informasi Pusat (KIP), Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali membuktikan transparansi itu dengan meresmikan Media Center & PPID (Pejabat pengelola informasi dan dokumntasi) BP (Badan pengusahaan) Batam, Minggu (31/12/2017).

Saat peresmian itu, Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, kehadiran Media Center & PPID BP Batam itu adalah bentuk komitmen lembaganya untuk lebih terbuka, transparan dan tidak anti kritik.

"Kami akan sampaikan semua informasi kepada masyrakat Batam, alokasi lahan yang telah saya tandatangani akan kami sampaikan di sini," ujar Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo kepada pers.

Baca: BP Batam Peringkat 2 Nasional Keterbukaan Informasi Publik

Sebab, tambahnya, BP Batam ingin lebih maju lagi dan ingin berinteraksi lebih sering dengan masyarakat Batam. "Kami juga siap menerima masukan dan kiritik membangun demi kemajuan Batam," tegas Lukita.

Hadir dalam peresmian Media Center & PPID BP Batam itu, Ketua DPRD Kota Batam, M. Nuryanto, Kepala Bank Indonesia (BI) Kepri, Gusti Raizal Eka Putra, Komandan Kodim 0316/Batam Letkol Inf Edy Widyanto, S.Sos, Komandan Batalyon (Danyon) Raider Batam, Danyon Marinir Satria Bhumi Yudha Batam, para deputi BP Batam dan sejumlah pejabat lain.

Pada kesempatan itu, Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo memotong tumpeng dan diberikan kepada Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri yang juga Pemimpin Redaksi (Pemred) BATAMTODAY.COM, Saibansah Dardani.

Menjawab pers, Saibansah mengatakan, kehadiaran Media Center & PPID BP Batam ini, sejatinya adalah tantangan BP Batam kepada insan pers di Batam. Yaitu, tantangan untuk dapat menyajikan berita yang cover both side dan anti hoax.

"Selain dimanjakan dengan berbagai fasilitas di media center ini, mulai dari ruang pers conference, wifi hingga kopi gratis, kita sebagai wartawan ditantang untuk menjawab transparansi yang dilakukan oleh BP Batam sekarang ini," ujar Sekretaris PWI Kepri itu.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batam, M. Nuryanto mengapresiasi kerja cepat BP Batam di bawah kepemimpinan Lukita Dinarsyah Tuwo. Karena semangatnya untuk terus membangun sinergitas dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Tahun 2017 sebentar lagi berlalu, mari ambil hikmahnya dan perbaiki segala kekurangan di masa lalu dan sambut tahun 2018 dengan semangat dan prestasi baru.

"Kami sebagai wakil rakyat Batam sangat mengapresiasi BP Batam karena telah meresmikan Media Center ini. Ini membuktikan, BP Batam semakin membuka diri untuk berinteraksi dan lebih terbuka dengan masyarakat," tuturnya.

Editor: Dardani