Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Tahun Baru 2018

Jelang Pergantian Tahun, Ribuan Wisatawan Padati Kawasan Wisata Lagoi
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 30-12-2017 | 17:02 WIB
wisata_di_lagoi_bay1.jpg Honda-Batam
Kawasan Wisata Lagoi Bay Bintan. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sehari menjalang malam pergantian tahun 2018, ribuan wisatawan domestik dan mancanegara tercatat sudah berdatangan ke Bintan, khususnya Kawasan Wisata Lagoi.

Berbagai agenda menyambut tahun 2018 juga sudah dipersiapkan Kawasan Wisata Lagoi, tepatnya di Lagoi Bay. Seperti pesta kembang api, serta Dance Beats Competition. Sudah pasti wisatawan yang datang akan disuguhi tari dengan gerakan super rancak bertenaga hingga malam pergantian tahun baru pun semakin bergairah.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan bahwa antuas wisatawan sangat tinggi, baik domestik maupun mancanegara. Hal ini terlihat dari hotel serta resort yang ada sudah penuh terisi.

"Kunjungan wisatwan ke Lagoi Bay sangat tinggi, sampai saat ini hotel sudah penuh semua," beber Luki saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Sabtu (30/12/2017).

Menurut Luki, acara tahun baru kali ini sangat meriah, karena selain pesta kembang api, pengunjung juga bakal disuguh dengan tarian tradisional, seperti kuda lumping dan lainnya. Agenda yang terbilang padat itu bakal dilaksanakan dalam seharian suntuk, mulai dari pagi dan berkahir saat malam hari.

"Jadi agenda dimulai sejak pagi, dengan diakhiri malam hari. Tepatnya saat pergantian tahun yang dimeriahkakan dengan pesta kembang api," kata Luki.

Sementara itu, Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang mengatakan sejauh ini kondisi masih aman dan kondusif, pihaknya juga pastikan akan siap memberikan rasa aman, selama acara beralangsung.

"Sejauh ini, semua aman dan kondusif. Kita Polres Bintan siap memberikan rasa aman, selama acara tahun baru berlangsung," sebut Boy.

Dari catatan Polres Bintan, wisatawan manca negara yang masuk sudah mencapai 6.000 orang, sedangkan domestik 4.000 orang. Untuk ribuan pengunjung itu, Boy pastikan pihaknya akan selalu memberikan rasa aman terhadap pengunjug yang datang ke Bintan, untuk berlibur.

"Meskipun pengunjung sudah ribuan, kita pastikan akan selalu memberi rasa aman terhadap pengunjung yang berlibur ke Bintan," timpal Boy.

Editor: Yudha