Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bar di London Ini Racik Koktail Ganja umtuk Sambut Tahun Baru 2018
Oleh : Redaksi
Sabtu | 30-12-2017 | 09:26 WIB
minuman-mengandung-ganja.jpg Honda-Batam
Astoria menjadi menu khusus yang disiapkan bar di London menutup tahun dan menyambut tahun baru. Di dalamnya ada campuran sedikit ganja (Foto: leohau/Pixabay)

BATAMTODAY.COM, London - Desember selalu jadi momen untuk menyiapkan dua perayaan yakni Natal dan Tahun Baru. Deretan tempat belanja dan restoran beramai-ramai turut merayakan Natal dan Tahun Baru dengan banjir diskon atau penawaran menarik selama akhir tahun. Hal ini pula yang tak disia-siakan sebuah bar di London, Inggris.

Restoran bar bernama Goat di Chelsea merilis koktail dengan ekstrak ganja untuk merayakan tahun baru. Cocktail yang diberi nama Astoria ini mengandung vodka dan campuran buah. Mengutip dari Daily Mail, Astoria dilaporkan dapat memberikan sensasi rileks bagi konsumennya, berkat ada ekstrak ganja di dalamnya.

Goat menyatakan kandungan ekstrak ganja dalam minuman racikannya kali ini memang kontroversional. Namun, kandungan ganja diklaim punya manfaat medis sebagai penurun kecemasan.

Selain itu, ganja dipercaya dapat mengurangi rasa lelah dan mengembalikan vitalitas tubuh. Minum segelas dan konsumen diharapkan dapat menari hingga tengah malam saat perayaan pergantian tahun. Pengunjung dapat menikmati cocktail hanya dengan 10 poundsterling atau Rp181ribu.

Astoria bukan minuman pertama yang kontroversi berkat ada ganja di dalamnya. Dalam beberapa tahun terakhir, Inggris memang diramaikan dengan minuman serba 'ganja'. Selain Astoria, sebelumnya terdapat Cannabis Energy Drink yang dibuat dari biji hemp, sebuah tanaman yang setipe dengan ganja.

Di samping itu, ada juga Relax by Rawligion yang merupakan minuman campuran dari susu yang mengandung biji hemp, kacang mede, kurma, minyak kelapa, vanila, air dan minyak cannabidiol yang juga ditemukan dalam tanaman ganja. Baik susu dan minuman di atas tidak mengandung zat adiktif khas ganja. Minuman tidak akan membuat ketagihan, hanya saja membuat tubuh lebih tenang.

Sumber: CNN
Editor: Udin