Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apel Dinas Tutup Tahun, Awe Pastikan yang Tak Hadir Dikenakan Sanksi
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 29-12-2017 | 20:02 WIB
Apel-Akhir-Tahun-Pemkab-Lingga.jpg Honda-Batam
Pemerintah Kabupaten Lingga resmi menggelar apel dinas akhir tahun bagi pegawainya (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Jum'at (29/12/2017) sore, Pemerintah Kabupaten Lingga resmi menggelar apel dinas akhir tahun bagi pegawainya yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah kerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Seperti OPD yang berada di Dabo Singkep, dilaksanakan di halaman Gedung Nasional. Kemudian di Senayang dipusatkan di halaman kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan di Daik ibukota Kabupaten Lingga dipusatkan di halaman kantor Bupati Lingga.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM, untuk pelaksanaan apel di Daik berjalan dengan lancar dan juga para pegawai di lingkup Pemkab Lingga yang ramai-ramai datang memenuhi halaman, pelaksanan itu terlihat khidmat mengikut apel.

Apel ini langsung diinspekturi oleh Bupati Lingga, Alias Wello, dengan pemimpin apel salah satu perwakilan dari OPD setempat.

"Apel dilakukan untuk meningkatkan lagi disiplin pegawai. Makanya pakai absensi. Bagi yang tidak hadir akan diberikan sanksi berupa surat peringatan (SP) 1," kata Bupati Lingga, Alias Wello dalam kata sambutannya.



Ia menjelaskan, setelah ini akan kembali dilaksanakan apel serupa pada tanggal 2 Desember mendatang, begitu juga untuk sanksi bagi pegawai yang tidak hadir.

"Saya harap ini menjadi tolak ukur kita semua. Saya pastikan lagi bagi yang tidak hadir siap-siap," sambungnya lagi

Sebelum apel dimulai, terlihat masing masing pegawai dari sejumlah OPD sibuk mengisi absensi yang kemudian diserahkan ke Bagian Umum Setda Pemkab Lingga. Apel dimulai pada pukul 16.00.WIB.

Editor: Udin