Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satgas Pangan Bintan Cek Persedian Bahan Pokok di Gudang Bulog Subdivre Tanjungpinang
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 29-12-2017 | 13:14 WIB
Satgas-Pangan-bintan.gif Honda-Batam
Satgas Pangan Bintan sidak Gudang Bulog Subdivre Tanjungpinang. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Mengantisipasi kelangkaan bahan pokok, Tim Satgas Pangan yang terdiri dari Sat Reskrim Polres Bintan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bintan, Dinas Pertanian Bintan, Balai Karantina dan Bulog melakukan pengecekan ketersediaan beras di Gudang Bulog Subdivre Tanjungpinang, Jumat (29/12/2017).

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Adi Kuasa Tarigan menyampaikan bahwa pengecekan tersebut, guna mengantisipasi kelangkaan bahan pokok. Terlebih sebentar lagi akan ada perayaan Tahun Baru 2018. Dikhawatirkan momen tersebut dimanfaatkan untuk memainkan harga barang.

"Dalam pengecekan ini, guna memastikan tidak ada kelangkaan bahan pokok di Bintan. Apalagi disaat perayaan tahun baru nanti," beber Adi saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM.

Dalam pengecakan kali ini, kata Adi, bersama Tim Satgas Pangan Bintan mengecek langsung ke Gudang Bulog Subdivre Tanjungpinang. Dari hasil pengecekan itu, dapat dipastilan bahan pokok seperti gula, beras dan lainnya dipastikan aman hingga 3 bulan ke depan.

"Kalau dari hasil cek kita kegudang, bahan pokok aman. Hingga tiga bulan kedepan, jadi tidak akan ada kelonjakan harga bahan pokok yang menonjol, menjelang tahun baru," ujar Adi.

Sebelum melakukan pengecekan di Gudang Bulog, pihaknya bersama Kapolres Bintan, sudah melakukan sidak di pasar serta swalayan yang berada di wilayah hukum Polres Bintan. Hasil sidak tersebut juga menyatakan kalau bahan persedian bahan pokok masih dapat tercukupi.

"Sebelumnya kita juga sudah sidak ke pasar dan swalayan bersama bapak Kapolres dan intansi pemerintah Bintan. Dalam sidak itu juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda serta kelonjakan harga yang menonjol," timpal Adi.

Editor: Yudha