Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rakerda MKGR Kepri

Waspadai Era Tekhnologi dengan Mempertahankan Budaya Melayu
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 28-12-2017 | 13:50 WIB
Rakerda-MKGR1.gif Honda-Batam
Ketua Umum Ormas MKGR, Roem Kono memukul gong tanda dimulainya Rakerda MKGR Kepri. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rapat kerja daerah (Rakerda) DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kepri di Hotel Pasific, Jodoh Batuampar, dihadiri ribuan kader dan pengurus ormas se-Kepri.

Rakerda ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Ormas MKGR, Roem Kono, Ketua Provinsi Kepri Rizki Faisal, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri Amsar Ahmad dan para pejabat di Provinsi Kepri dari partai Golkar.

Roem Kono dalam kata sambutannya mengatakan ormas MKGR tidak bisa dilupakan oleh Partai Golkar. Semua elemen masyarakat dan tokoh di Provinsi Kepri harus menyumbangkan pemikiran dan aspirasi, untuk memajukan Bangsa Indonesi ke depan, khususnya Kepri dan Partai Golkar.

"Bangsa ini perlu masukan dari berbagi aspek, kita MKGR ada di sini sesuai cita-cita. Begitu banyak tantangan bangsa ini ke depan. Terutama derasnya teknologi yang terus tumbuh," ujar Roem Kono Kamis (28/12/2017) siang.

Teknologi 11 tahun ke depan ini sangat berbahaya bagi bangsa Indonesia. Semua teknologi akan menguasai semua unsur, hal ini yang harus diwaspadai masyarakat. Jepang dan Korea merupakan negara yang maju dan menghasilkan teknoloogi yang canggih. Tapi mereka tetap tidak meninggalkan budaya yang tetap dipertahankan.

"Ke depan semua sudah dikuasai teknologi, ini akan menghancurkan kita. Jangan malu menjadi orang melayu, dengan tekhnologi, kita harus tetap membertahankan budaya. Kepri merupakan pintu gerbang dari berbagai negara dan berbagai budaya," tegasnya.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri Amsar Ahmad dalam kata sambutan mengatakan para pimpinan organisasi MKGR pendiri Partai Golkar tidak bisa dipisahkan sampai kapanpun.

Rakyat melalui ormas MKGR yang di cita-citakan bisa menjamin dan menjaga UUD 45. Konsep MKGR sangat handal, karena berpedoman panca moral yaitu cinta, jujur, berani, musyawarah dan terahir karya nyata.

"Perjalanan MKGR ini sangat panjang sejak didirikanya Partai Golkar 1964 sampai saat ini. Partai Golkar tidak boleh memandang sebelah mata MKGR. Bersama ormas ini dan lainnya bisa berjalan sama menjadikan Partai Golkar yang terbaik di Kepri," katanya.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana Rakerda, Amrullah Rasal menyampaikan sangat berterimakasih atas kesempatan dan kehadiran seluruh pengurus MKGR yang ada di Provinsi Kepri.

"Banyak hal yang perlu perbincangan bersama, terutama membicarakan Kepri ke depan. Kami berharap rapat kerja bener-bener mengeluarkan program yang menyentuh masyarakat, terutama dalam memajukan Provinsi Kepri," pungkasnya.

Editor: Yudha