Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Permohonan SKCK di Polsek Batuaji Meningkat Jelang Akhir Tahun
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 28-12-2017 | 11:50 WIB
skck.jpg Honda-Batam
Para pemohon SKCK di Mapolsek Batuaji. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengurusan Surat Catatan Kepolisiaan (SKCK) di Polsek Batuaji meningkat dalam dua hari terakhir. Dalam sehari permohonan yang masuk mencapai 70 berkas. Jumlah tersebut jauh lebih banyak dari hari-hari sebelumnya yang hanya sekitar 40 berkas per hari.

Kanit Intelkam Polsek Batu Aji, Iptu Rosyid menuturkan, meningkatnya pengurusan SKCK itu terjadi mulai hari pertama masuk kerja atau setelah tiga hari libur Natal. "Kalau sebelum lebaran rata-rata 40 samapai 30 orang lah. Sekarang terasa ramainya hampir mencapai 70 dalam sehari," ujar Rosyid, Kamis (28/12/2017).

Pantauan BATAMTODAY.COM, banyak diantara mereka yang mengurus SKCK pendatang baru di Batam. Mereka datang ke Batam untuk mencari pekerjaaan.

Desi misalkan, warga asal Pelembang baru saja datang ke Batam untuk mencari pekerjaaan setelah lulus dari SMA. Dia datang bersama abangnya yang sudah lama tinggal di Batam.

"Sekarang ini lagi urus SKCK biar cepat masukan lamaran," ujar wanita yang baru lulus SMA itu.

Hal yang sama juga di katakan Herman, warga asal Padang yang mengaku baru juga ke Batam sepekan yang lalu. Dia datang dengan harapan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

"Kata orang susah mendapatkan pekerjaan di Batam sekarang. Tetapi saya coba dulu untuk mengadu nasib mana tau beruntung," katanya.

Editor: Gokli