Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rafiq Minta Pembangunan Tiang Listrik PLN Tidak Memakan Bahu Jalan
Oleh : Wandy
Selasa | 26-12-2017 | 17:00 WIB
Aunur-Rafiq1.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq, meminta agar tiang listrik PLN yang memakan bahu jalan dapat segera dibongkar.

"Saya sudah tinjau dan saya minta dibongkar dan agar ditertibkan tiang listrik yang memakan bahu jalan, karena tiang listrik yang dipasang dekat parit dan bahu jalan itu salah, sebab harus ada jaraknya," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq, Selasa (26/12/2017)

Rafiq sapaan orang nomor satu di Bumi Berazam tersebut meminta kepada pihak PLN saat melakukan pamasangan dapat berkoordinasi dengan Dinas PU Karimun.

"Kita minta PLN dapat berkoordinasi dengan Dinas PU untuk menggesernya," kata Rafiq

Pemerintah Daerah katanya lagi, bukan tidak setuju akan pemasangan jaringan baru. Namun menurutnya pemasangan harus sesuai dengan kebijakan lokal.

"Kita bukannya menghambat, malah kita bersyukur dapat tambahan jaringan, namun harus sesuai dengan muatan lokal atau kebijakan lokal," jelasnya.

Tiang-tiang listrik tersebut digeser karena mengingat nantinya akan dilakukan pelebaran jalan, penghijauan, penggalian pipa serta keperluan lainnya.

"Pemasangan tiang harus ada jarak 1,5 sampai 2 meter dari bahu jalan dan harus didampingi Dinas PU," kata Bupati Karimun ini.

Editor: Udin