Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi sudah Lakukan Pengecekan di Lapangan

Polres Bintan Belum Terima Laporan Upaya Pembegalan di Jalan Ceruk Ijuk
Oleh : Harjo
Selasa | 26-12-2017 | 14:00 WIB
Boy_herlambang_kapolres_bintan.gif Honda-Batam
Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Terkait adanya percobaan upaya pembegalan yang dishare ke media sosial (medsos) di sekitar Jalan Ceruk Ijuk, Kecamatan Gunungkijang, Bintan (25/12/2017) oleh seseorang, belum diketahui kebenaranya.

Sebab, hingga pihak kepolisian belum menerima adanya laporan resmi dari seseorang yang diduga mengalami upaya pembegalan tersebut. Polres Bintan baru mendengar kabar tersebut, dari medsos yang dishare ke masyarakat.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (26/12/2017) mengatakan, sejak dishare-nyainformasi tersebut ke medsos hingga kini belum ada laporan dari korban maupun keluarga korban ke kepolisian. Kendati begitu, kata Boy, pihaknya tetap melakukan pengecekan di lapangan mengena kebenaran informasi tersebut.

"Walau pun belum ada laporan yang diterima oleh pihak Polres Bintan, namun anggota langsung melakukan penyelidikan dilapangan. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, serta memberikan rasa aman ditengah masyarakat," terangnya.

Boy Herlambang, menghimbau seluruh masyarakat Bintan, khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk lebih hati-hati saat mengendarai kendaraan di jalan raya. Apabila ada hal yang membuat tidak nyaman atau lainnya, diharapkan agar masyarakat segera melaporkan kejadiannya kepada kantor polisi terdekat.

"Kita harapkan peran serta masyarakat, apa bila ada kejadian atau kasus apa pun yang terjadi ditengah masyarakat. Untuk segera melaporkan kejadian tersebut, kepada kantor polisi terdekat, sehingga bisa ditindaklanjuti. Termasuk juga menyampaikan ciri-ciri pelakunya, agar bisa mempermudah pihak kepolisian mengambil tindakan tegas," harapnya.

Editor: Surya