Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dijaga TNI dan Polri Natal di Lingga Aman
Oleh : Nurjali
Selasa | 26-12-2017 | 11:30 WIB
natal_di_lingga.jpg Honda-Batam
Pengamanan ibadah Natal di Lingga oleh TNI-Polri. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pengamanan Natal dan tahun baru di Kabupaten Lingga libatkan Polisi, TNI dan Satpol PP dalam melakukan patroli keliling pada perayaan Natal dan Tahun baru 2018.

 

Pengamanan tersebut digelar di setiap tempat-tempat ibadah salah satunya Gereja yang menjadi pusat peribadahan umat Kristen dalam rangka merayakan Natal.

Pengamanan dilakukan di beberapa titik keramaian mulai dari Bandara, Pelabuhan dan tempat-tempat hiburan malam, serta lokasi wisata yang menjadi pusat keramaian masyarakat di libur panjang Natal dan Tahun baru. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Singkep yang merayakan Natal.

Di Kabupaten Lingga sendiri Dabosingkep merupakan daerah yang cukup banyak berdirinya gereja sehingga pada malam misa Natal dan Tahun baru pusat kota dabosingkep terdapat beberapa titik peribadatan umat Nasrani.

Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang berlibur diakhir tahun. "Saat masyarakat libur kita harus tampil ditengah tengah masyarakat dalam melayani dan menjaga masyarakat," kata Kompol Mukharrom kepada BATAMTODAY.COM saat dihubungi, Selasa (26/12/17)

Polres Lingga juga mendirikan beberapa pos pengamanan di laut dan didarat, untuk pos pengamanan di laut Polres Lingga bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut dan beberapa pihak terkait seperti Syahbandar dan OPD terkait. Sementara untuk pengamanan di darat Polres juga bekerjasama dengan TNI dan dibantu Satpol PP Lingga.

"Selama ini pada malam Natal tadi kondisi perayaan Natal berjalan aman dan lancar, umat Nasrani juga merayakan Natal dengan suka cita," sebutnya.

Terlihat patroli keliling dari jajaran polres lingga yang terus melakukan pengamanan selama malam Natal dan siang harinya di beberapa pusat keramaian dan lokasi-lokasi yang rawan tindak kriminal.

Editor: Dardani