Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bambang Maryono Jabat Ketua MUI Tanjungpinang 2017-2022
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 26-12-2017 | 09:00 WIB
ketua_mui_pinang.jpg Honda-Batam
Ketua MUI terpilih masa jabatan 2017-2022, Bambang Maryono. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Berdasarkan hasil musyawarah Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Kota Tanjungpinang, Ketua MUI Bambang Maryono yang pernah menjabat sebagai Ketua MUI Tanjungpinang, akhirnya kembali terpilih.

Bambang terpilih sebagai Ketua MUI Kota Tanjungpinang masa khidmat 2017-2022. Bambang mengatakan, kepengurusan baru di bawah kepemimpinanya akan bekerja lebih semangat lagi dalam membangun ukhuwah dan memajukan Kota Tanjungpinang melalui pondasi spritual.

"Kita akan bekerja seoptimal mungkin dalam membina keumatan di Kota Tanjungpinang. Kepengurusan MUI yang beranggotakan tokoh pendidikan dan para ulama ini diharapkan bisa lebih memperkuat MUI di masa yang akan datang," ujar Bambang usai dilantik, Senin (25/12/2017).

Ketua MUI Provinsi Kepri, Abdul Karim Ahmad mengungkapkan, kepengurusan MUI ini perlu dikukuhkan dan dikuatkan, supaya di dalam bekerja, ada rasa tanggunjawab penuh terhadap tugas yang dijalankan setiap anggotanya.

"Saya minta kepada pengurus MUI yang baru dikukuhkan, segera bekerja dan menyesuaikan diri dengan fungsinya, bekerjalah dengan baik, jadikan rapat kerja daerah ini sebagai pedoman dalam menyusun dan melaksanakan program kerja lima tahun kedepan," harapnya.

Pengukuhan 60 orang pengurus MUI dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tanjungpinang dilakukan oleh Wali kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang.

Dalam pidatonya, Lis Darmansyah meminta agar MUI dapat menjadi lembaga pemersatu umat dan menjadi penyejuk hati umat muslim di Tanjungpinang.

Editor: Dardani