Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mall Pelayanan Publik Terus Dilakukan Pembenahan untuk Maksimalkan Layanan
Oleh : Romi Chandra
Senin | 25-12-2017 | 13:00 WIB
mpp_batam.gif Honda-Batam
Doa bersama pegawai Mall Pelayanan Publik Batam (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pembenahan terus dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP), tidak hanya terhadap untuk masyarakat, tapi secara internal MPP juga terus dilakukan.

Koordinator MPP, Gustian Riau, mengatakan, MPP sebagai pusat dari semua layanan, memiliki pegawai dari berbagai instansi pemerintah maupun non pemerintah.

"Selama ini mereka tidak bekerja bersama. Bahkan mungkin tidak saling kenal. Namun di MPP mereka harus bekerja satu ruangan, sehingga masih kaku dan belum satu pemahaman," ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Batam ini, Senin (25/12/2017).

Untuk menyatukan pemahaman itu, ia juga harus membenahi internal MPP, sehingga rasa nyaman dalam bekerja tercipta.

"Yang paling utama dalam bekerja adalah kenyaman. Kalau kita sudah nyaman, tentu memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal," ungkapnya.

Dilanjutkan, untuk mendekatkan diri sesama petugas di MPP lanjutnya, harus saling mengenal dan berinteraksi. Untuk menciptakan hal itu, ia juga menggelar doa bersama pada Jumat (22/12/2017) kemarin.

"Doa bersama dilakukan, karena gedung ini sudah lama kosong. Kita tidak ingin ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada peagawai. Selain itu, juga agar mereka saling mengenal," lanjutnya.

Ia juga berharap MPP bisa terus lebih baik untuk melayani masyarakat.

Editor: Surya