Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolri Yakinkan Umat Nasrani, Natal Aman
Oleh : Redaksi
Senin | 25-12-2017 | 10:00 WIB
Kapolri_jamin_natal_aman.jpg Honda-Batam
Kapolri Tito Karnavian menjamin keamanan Misa Natal di seluruh Indonesia termasuk Misa Natal di Gereja Katedral. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan ibadah malam Natal 2017 berlangsung aman di seluruh wilayah Indonesia, termasuk misa Natal di Gereja Katedral. Sampai saat ini kepolisian belum menerima laporan gangguan di malam Natal.

Tito mengatakan, kehadirannya bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Gereja Katedral, Jakarta untuk menyampaikan pesan bahwa ibadah malam Natal berjalan dengan aman dan lancar.

"Malam ini saya bersama bapak Mendagri dan Panglima TNI ini adalah sebagai pesan simbolik untuk meyakinkan kegiatan ibadah malam Natal bisa berjalan dengan aman dan lancar," kata Tito di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (24/12).

"Sampai hari ini belum ada informasi-infomasi tentang insiden-insiden, yang berarti, (malam Natal) berlangsung aman," tutur Tito.

Kedatangan Tito, Tjahjo, Hadi dan jajarannya pada misa Natal di Katedral disambut Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo dan sejumlah pengurus Gereja Katedral. Rombongan Tito Cs sempat memberikan sambutan di hadapan jemaat yang melaksanakan ibadah misa Natal.

Kata Tito, pihaknya akan melakukan pengamanan Hari Raya Natal 2017 sampai dengan malam Tahun Baru 2018. Tito menjamin, pengamanan dilakukan di seluruh wilayah Indonesia lewat pemantauan langsung di lapangan.

"Prosesnya akan kami amankan terus semua wilayah, melakukan monitoring dan evaluasi dan pengamanan ketat. Meskipun sampai hari ini belum ada informasi tentang gangguan," ujarnya.

Tito menyampaikan terima kasih kepada Panglima TNI dan jajarannya, pemerintah pusat dan daerah serta segenap unsur masyarakat yang telah mendukung dalam menjaga keamanan sehingga ibadah Natal bisa berjalan lancar dan aman.

"Mari terus jaga keamanan dan kelancaran ini sampai waktu ke depan dan tentunya kami berharap kegiatan-kegiatan terutama ibadah ini," tutur Tito.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani