Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Baliho Hilang FPI Batam Lapor Polisi
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 25-12-2017 | 09:30 WIB
baliho_fpi_yang_hilang.jpg Honda-Batam
Inilah materi baliho FPI Kota Batam yang hilang di samping Flyover Laluan Madani Simpang Jam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengurus Front Pembela Islam (FPI) Kota Batam melaporkan kehilangan baliho mereka yang dipasang di samping Flyover 'Laluan Madani Simpang Jam'. Laporan itu mereka lakukan di Polresta Barelang Batam, Minggu (24/12/2012).

Ketua FPI Kota Batam, H. Ismail kepad BATAMTODAY.COM mengungkapkan, baliho mereka yang hilang itu berisi ucapan selamat datang kepada Ketua Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (DPP FPI) KH Ahmad Shabri Lubis yang akan menggelar kegiatan tabligh akbar di Batam. "Baliho itu kami pasang Kamis, 21 Desember malam lalu di Simpang Jam, Sabtu pagi sudah hilang," ujar H. Ismail.

Padahal, lanjut Ketua FPI Batam itu, biaya pembuatan dan pemasangan baliho itu sebesar Rp 2,5 juta. "Kami sudah lapor ke polisi, agar kasus pencurian baliho kami ini dapat segera terungkap," tegasnya.

sebelumnya, H. Islami telah menghubungi Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Batam, Raja Asmansyah. "Saya sudah hubungi Pak Raja, mereka ngaku tak tahu dan tidak pernah memerintahkan anggotanya untuk mencabut baliho tersebut," ungkap H Ismail.

Atas kejadian ini, pengurus FPI Batam sangat tersinggung dan marah. "Tapi saat ini kami tidak tahu mau marah kepada siapa,” ujarnya.

Ketua Umum FPI KH. Ahmad Sahbri Lubis diagendakan berada di Batam pada 31 Desember 2017 hingga 4 Januari 2018, dalam rangka Tabligh Akbar Konsilidasi Keumatan sempena Maulid Nabi Muhammad SAW.

Editor: Dardani