Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Libur Natal, KM Bukit Raya Tujuan Anambas Dipadati Ribuan Penumpang
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 23-12-2017 | 14:02 WIB
Libur-Natal1.gif Honda-Batam
Petugas sedang membantu penumpang yang akan naik ke KM Bukit Raya. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ribuan penumpang memadati Pelabuhan Sribayintan Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Sabtu (23/12/2017). Penumpang yang akan berangkat menggunakan KM Bukit Raya dengan tujuan Letung, Kabupaten Anambas sekitar 1.400 penumpang.

Pantaun di lapangan, KM Bukit Raya lepas sandar dari Pelabuhan Sribayintan Kijang sekitar pukul 13.00 WIB. Pelabuhan tersebut juga dijaga ketat oleh anggota Polisi serta TNI, serta pihak KSOP yang memastikan keamanan kapal saat berlayar.

Salah satu anggota Polsek Bintim mengatakan KM Bukit Raya hari ini mengakut penumpang sekitar 1.400 orang dari berbagai daerah, yang menyatu di Pelabuhan Sribayintan menuju ke Letung.

"Ribuan penumpang ini tidak hanya dari Bintan, mereka menyebar dari berbagai daerah, seperti Batam, Tanjungpinang dan lain lain," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Kantor KSOP Kijang, Sanggam Marihot melalui Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli Kantor KSOP Kijang, Hendri mengatakan pihaknya melakukan kesiapan kapal saat berlayar tidak hanya dari fisik kapal saja, bahkan sampai kebagian mesin.

"Kapal yang bakal berangkat ini, kita cek dari dalam sampai luar, bahkan ke dok mesin, untuk meyakinkan kalau kapal benar benar layak untuk berlayar mengantar penumpang," kata Hendri.

Editor: Yudha