Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Dirikan 9 Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 23-12-2017 | 13:38 WIB
pengamanan-natal1.gif Honda-Batam
Posko pengamanan natal Polsek Bintan Timur. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan dirikan 9 pos pengamanan natal dan tahun baru yang tersebar di setiap polsek serta tempat-tempat keramaian.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan bahwa untuk natal dan tahun baru, pihaknya mendirikan 9 pos pengamanan dan 3 pos yang dilengkapi tim medis dari Pemkab Bintan.

"Pos-pos yang kita siapkan itu, masing masing didirikan di wilayah hukum Polres Bintan, yang tersebar di setiap Polsek," ujar Boy saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (23/12/2017).

Sementara itu, untuk 3 pos pelayanan berada di Lagoi, Trikora dan pos pelayanan di batu 16. Termasuk, objek objek vital yang ada di Kabupaten Bintan seperti di Lagoi dan kawasan industri Bintan Lobam, juga akan mendapat perhatian khusus.

"Selain pengamanan di darat, kita juga membagi konsentrasi pada pelayanan di laut. Terlebih karena belakangan kerap terjadi kecelakaan laut akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi hingga 4 meter," kata Boy.

Dalam hal ini, Boy mengimbau kepada msyarakat yang melakukan liburan selama natal dan tahun baru agar mengurangi perjalanan laut mengingat kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

"Selain itu, kita juga mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan laut sebaiknya menggunakan life jacket," imbuh Boy.

Editor: Yudha