Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Minimalisir Kecelakaan Laut, Nahkoda dan ABK Kapal di Karimun Jalani Tes Urine
Oleh : Wandy
Sabtu | 23-12-2017 | 12:14 WIB
cek-urine1.jpg Honda-Batam
ABK dan nahkoda kapal di Karimun jalani tes urin. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) melakukan pengecekkan urine terhadap nahkoda dan ABK kapal, yang dilaksanakan di Ruang VIP Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun pada Sabtu (23/12/2017) pagi.

Tes Urine yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pemudik dalam perjalanan melalui jasa transportasi laut. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka operasi lilin seligi 2017.

"Di mana hari ini kita melaksanakan pengecekkan urine terhadap 40 orang ABK dan nahkoda kapal. Alhamdulillah hasilnya negatif semua, untuk pengecekkan akan terus kita lakukan," kata Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajarudin.

Ia juga mengatakan, kegiatan selanjutnya akan ada pengecekkan tensi di Posko Satgas Bencana yang akan dilakukan petugas medis Puskesmas.

"Selanjutnya kita akan lakukan pengecekkan tensi, tujuan kita ingin meminimalisir terjadinya kecelakaan di laut, sehingga pada saat libur akhir tahun ini dapat berjalan aman, nyaman serta kondusif," jelas Agus.

Editor: Gokli