Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Hari Ibu Polres Lingga

Perempuan Berkedudukan Setara dengan Laki-laki Dalam Mengisi Pembangunan
Oleh : Bayu Yiyandi
Jumat | 22-12-2017 | 13:15 WIB
Upacara-Hari-Ibu1.gif Honda-Batam
Upacara Peringatan Hari Ibu di Polres Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Bangsa Indonesia hari ini memperingati Hari Ibu, tak terkecuali para polisi-polisi wanita (Polwan) di Indonesia. Dijajaran Kepolisian Resor (Polres) Lingga, Polwan turut memperingatinya dengan menggelar upacara di halaman Mako Polres Lingga, Jumat (22/12/2017).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, mereka didaulat menjadi petugas upacara. Untuk komandan upacara di beri kepercayaan kepada Polwan senior Polres Lingga, Brigadir Maya.

Sementara yang menjadi petugas pengibar bendera ialah Bripda Vera, Bripda Suci, dan Bripda Vio. Kemudian bertugas sebagai ajudan Inspektur Upacara, Bripda Oka.

"Karena Polwan sejatinya adalah seorang ibu. Untuk itu, kami tentunya juga ingin menghormati keberadaan ibu dengan menjadikan Polwan Polres Lingga sebagai petugas upacara di hari ibu ini," kata Kabag Ops Polres Lingga Kompol Mukharom.

Dalam amanatnya selaku inspektur upacara, Kompol Mukharom membacakan amanat dari Menteri PPPA Yohana Yembise. Menurutnya, tujuan peringatan Hari Ibu ini untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki untuk mewujudkan kemerdekaan.

"Perempuan dan laki-laki memiliki peran serta kedudukan yang setara dalam mencapai tujuan negara serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan semua bidang pembangunan seperti pendidikan dan ekonomi," katanya.

Editor: Yudha