Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rafiq Canangkan Kampung KB di Tanjungbatu Kecil dan Resmikan PAUD
Oleh : Wandy
Jum\'at | 22-12-2017 | 12:38 WIB
rafiq-resmikan-paud.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat meresmikan PAUD di Tanjungbatu Kecil, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq melakukan pencanangan Kampung KB dan meresmikan PAUD di Tanjungbatu Kecil, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun.

"Dengan adanya kampung KB maka segala persoalan sosial kemasyarakatan, terutama pengendalian penduduk dapat diatasi, dengan harapan kesejahteraan masyarakat meningkat, angka kemiskinan menurun serta tingkat pendidikan meningkat," kata Rafiq, Jumat (22/12/2017).

Sebelumnya peresmian kampung KB untuk tingkat Kabupaten Karimun telah diawali di Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun.

"Saya minta para Camat dapat meresmikan Kampung KB di kecamatan masing-masing, jika ada kesempatan saya (Bupati) atau Wakil Bupati yang akan meresmikan," ujar Rafiq lagi.

Sementara untuk PAUD yang telah diresmikan, berharap dapat dijaga demi kemajuan pendidikan anak-anak di Tanjungbatu Kecil, serta kepada para Kades dan masyarakat dapat melakukan penghijauan disekitaran PAUD.

Pada kesempatan yang sama Kades Tanjungbatu Kecil, Syahril menyampaikn terima kasih kepada Bupati dan rombongan atas kehadiran dan bersedia meresmikan Kampung KB dan PAUD di daerah tugasnya tersebut.

"Semoga menjadi keberkahan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Syahril.

Selain itu Pemerintah Daerah mengarahkan pengembangan perusahaan storage/penampungan untuk minyak kepala sawit ke Tanjungbatu Kecil, seluruh wilayah Kabupaten Karimun teraliri listrik termasuk Tanjungbatu kecil di akhir tahun 2018 atau awal 2019 serta penganggaran pengadaan satu unit Bus Sekolah untuk Desa Tanjungbatu Kecil di tahun 2018.

Editor: Gokli