Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pimpin Upacara Hari Ibu, Wabup Lingga Bacakan Pesan dari Menteri PPPA
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 22-12-2017 | 11:50 WIB
Nizar-Hari-Ibu.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Lingga, M Nizar saat memimpin upacara peringatan Hari Ibu ke-89. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Wakil Bupati Lingga, M Nizar memimpin upacara peringatan Hari Ibu ke-89 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Lingga, Jumat (22/12/2017) pagi.

Dalam upacara itu, Nizar membacakan pidato yang berisikan pesan dan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise.

"Peringatan Hari Ibu ini untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki untuk mewujudkan kemerdekaan," kata Nizar membacakan pidato Yohana.

Upacara diikuti oleh seluruh perwakilan kaum ibu yang tergabung dalam satu wadah organisasi yakni GOW Lingga. Pelaksanaan upacara juga dilakukan oleh mereka dengan menggandeng kaum ibu dari Satpol PP Lingga.

Masih kata Nizar, peringatan Hari Ibu bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Kemudian menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

"Pada momentum Hari Ibu bisa dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kaum perempuan, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan," tutur Nizar.

Setelah ia membacakan pidato Yohana, dirinya juga turut membacakan pesan dari Presiden Jokowi terkait peringatan Hari Bela Negara ke-69 yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2017 lalu. Pembacaan itu dilakukan Nizar karena pelaksanaan upacara tersebut diundur dari jadwal awalnya dan kemudian disejalankan dengan peringatan Hari Ibu.

"Pada momentum ini saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melakukan aksi nyata dalam pembelaan negara. Sebab, di era teknologi yang semakin maju ancaman-ancaman dari luar hampir tak bisa dideteksi. Untuk itu mari bersatu dan bersinergi demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," pesan Jokowi yang dibacakan oleh Nizar.

Turut hadir pada upacara ini yakni, Wakapolres Lingga, Dandim 0315 Bintan yang diwakili oleh perwira penghubungnya, sejumlah Kepala OPD, Asisten I, II dan III Bupati Lingga dan tokoh masyarakat. Upacara berlangsung hikmad dari awal hingga akhri pelaksanaan.

Editor: Gokli