Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengumumuh Lelang JPTP Pemkab Lingga untuk Eselon II

Selain Sekda, Dua Jabatan OPD Lingga Juga Dilelang Desember Ini
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 13-12-2017 | 18:52 WIB
pengumuman-lelang-jabatan.jpg Honda-Batam
Selebaran pengumumuh lelang JPTP Pemkab Lingga untuk Eselon II (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Selain Sekretaris Daerah (Sekda), dua jabatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lingga juga dilelang pada Desember 2017 ini.

Dua OPD itu yakni, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Lingga yang masih dijabat Plt dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Lingga yang sebentar lagi dalam masa pensiun.

Padahal diketahui jabatan di DPMDes Lingga itu baru saja dilakukan pergeseran dan pelantikan oleh Bupati Lingga beberapa waktu lalu.

Saat ini juga untuk tahap proses lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tersebut sudah dimulai pendaftaran dan penerimaan berkasnya pada tanggal 4 hingga 18 Desember mendatang oleh tim panita seleksi (Pansel).

"Untuk lelang JPTP ini sudah kita mulai pada tanggal 4 kemaren. Ini masih dalam tahap proses," kata Ari Satya Darma, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Lingga kepada BATAMTODAY.COM ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/12/2017)

Sementara terkait teknis pelaksanaan proses JPTP, ia menyarankan untuk langsung bertanya kepada ketua tim Pansel yang diketuai oleh Staf Khusus Bupati Lingga, Rudi Purwonugroho. Sebab BKPP Lingga dikatakannya hanya sebagai Sekretariat dalam proses ini.

Namun, ia menerangkan dari pihak BKPP Lingga sudah menerima dua orang pendaftar yang akan mengikuti proses tersebut. Dua orang itu diakuinya belum diketahui secara pribadi oleh dirinya.

"Kita sudah terima dua orang pendaftar, tapi saya belum cek lagi di bidang kepegawaian. Coba tanya ke Kabidnya," ujarnya

Kemudian untuk penerimaan seleksi, lanjut dia tetap mengacu kepada persyaratan sesuai peraturan yang ada.

"Tetap harus mengikuti syarat dari aturan yang ada. Baik untuk Sekda serta lainnya," terang dia singkat

Editor: Udin